Info Terbaru
recent

7 Rahasia Mona Lisa yang Jarang Orang Ketahui

Rahasia dibalik lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang menghebohkan. Hingga saat ini lukisan tersebut masih menyimpan misteri
IDNPortal.com - Sebagai salah satu mahakarya yang dibuat oleh Leonardo da Vinci, Mona Lisa dipercaya mengandung banyak misteri yang belum terpecahkan. Ada yang bilang da Vinci sengaja menyembunyikan kode rahasia tersebut untuk tujuan rahasia tertentu. Ada juga bilang kalau kode tersebut sangat erat kaitannya dengan iluminati yang ingin membangun dunia baru.
7 rahasia mona lisa yang jarang orang ketahui
Lukisan Mona Lisa (sumber)
Mereka percaya bahwa da Vinci merupakan petinggi di organisasi tersebut. Benar atau tidak, berikut 7 rahasia yang sudah terungkap namun jarang diketahui oleh khalayak ramai di bawah ini.

1. Mona Lisa bukanlah nama asli model tersebut
Objek dalam lukisan tersebut sebenarnya bernama Lisa Gherardini yang merupakan istri Fransesco Del Giocondo seorang bangsawan Firenze dan Toskana di Italia.

2. Napoleon Bonaparte pernah menyimpan lukisan Mona Lisa
Sebelum diambil alih oleh Museum Lourve, Mona Lisa pernah berada di kamar pribadi Napoleon cukup lama. Alasan si jendral menaruh lukisan tersebut di kamarnya karna telah jatuh cinta. dengan senyuman Mona Lisa dan ingin selalu memandang senyumannya tiap malam.

3. Sejumlah insiden kematian terjadi gara-gara senyuman Mona Lisa
Dilaporkan ada sejumlah insiden kematian gara-gara senyuman Mona Lisa. Mulai dari seniman Luc Maspero yang memutuskan bunuh diri dari lantai empat. Sebelum insiden itu terjadi Maspero sempat menulis surat bahwa senyuman Mona Lisa telah menghantui dirinya selama bertahun-tahun.

Kasus lain yang tak kalah tragis dimana seorang pria menembak kepalanya sendiri akibat tak kuat melihat senyuman Mona Lisa. Kejadian ini cukup fenomenal pada tahun 1910.

4. Mona Lisa ternyata ompong
Penelitian yang dipimpin langsung oleh Dr Montague Merlic pada tahun 1997 sampai 2001 mengatakan bahwa Mona Lisa tidak bisa menutup mulutnya secara sempurna akibat kehilangan sejumlah gigi.

5. Senyum Mona Lisa dipercaya hidup
Untuk membuktikan hal ini sejumlah ahli sampai turun untuk membuktikannya. Mereka mengatakan senyum Mona Lisa kelihatan berubah-ubah karena dilihat dari angle yang berbeda-beda sehingga mempengaruhi pandangan mata. Mereka juga menegaskan bahwa senyum Mona Lisa hidup hanyalah ilusi belaka.

6. Ada makna emosi dibalik senyum Mona Lisa
Ahli yang turun mempelajari hal ini berasal dari Universitas Illinois dan Universitas Amsterdam. Mereka menemukan bahwa senyum Mona Lisa mengandung unsur kebahagiaan sebanyak 83 persen, amarah 2 persen, ketakutan 6 persen dan rasa keji 9 persen. Hasil tersebut mereka umumkan pada tahun 2005 lalu.

7. Ada ratu alien dibalik lukisan Mona Lisa
Penemuan ini dilaporkan oleh sejumlah paranormal yang tergabung dalam grup Crucible. Gambar petinggi alien tersebut mereka dapatkan setelah proses peningkatan warna lukisan. Mereka percaya bahwa Leonardo da Vinci memiliki hubungan yang erat dengan sumber keberadaan alien. (Baca: Lukisan Mona Lisa Ternyata Menyimpan Sosok Petinggi Alien)

Sampai saat ini masih banyak pihak yang mencari kode-kode rahasia di lukisan Mona Lisa. Mereka yakin bahwa kode-kode tersebut bisa terpecahkan kalau dihubungkan dengan semua karya Leonardo da Vinci lainnya, seperti lukisan Last Supper.
Diberdayakan oleh Blogger.