Info Terbaru
recent

Lebih Sehat Mana? Makan Pisang Kuning atau Pisang Hijau

keuntungan makan pisang hijau atau kuning, pisang anti-kanker, pisang buat penderita diabetes

IDNPortal.com - Buah pisang selain kaya akan mineral dan vitamin juga memiliki manfaat sebagai anti-kanker. Tapi kalau untuk kesehatan mana yang lebih baik, makan pisang yang sudah berwarna kuning atau yang masih hijau? Berikut penjelasan lengkapnya.
lebih sehat mana makan pisang kuning atau pisang hijau

1. Keuntungan yang anda dapat kalau makan pisang yang sudah kuning
Pertanda pisang yang sudah masak umumnya berwarna kuning dan disertai bintik berwarna coklat atau hitam. Semakin masak buah pisang maka bintik tersebut ikut bertambah banyaknya. Oleh karena itu pisang yang makin banyak bintiknya dipercaya memiliki kekuatan anti-kanker yang sangat kuat sekalipun belum banyak bukti ilmiah yang mendukung hal ini.
lebih sehat mana makan pisang kuning atau pisang hijau

Kandungan anti kanker pada pisang dinamakan Tumor Necrosis Factor- alpha. Selain itu, pisang yang berwarna kuning juga memiliki kandungan lemak, protein, gula, mineral, vitamin dan juga air. Kandungan gula pada pisang yang berwarna kuning sangat mudah dicerna oleh tubuh.

2. Keuntungan yang anda dapat kalau makan pisang yang masih berwarna hijau
Kesukaan masyarakat dengan pisang yang masih berwarna hijau juga tidak bisa disalahkan. Keuntungan makan pisang yang berwarna hijau sangat direkomendasikan bagi mereka yang tengah menderita penyakit diabetes atau kencing manis.
lebih sehat mana makan pisang kuning atau pisang hijau

Hal ini disebabkan zat pati pada pisang hijau tidak menimbulkan kenaikan signifikan pada gula darah bila dibandingkan dengan pisang yang sudah masak. Zat pati tersebut akan dicerna oleh tubuh kemudian dijadikan energi. Inilah alasan kenapa pisang yang hijau baik untuk penderita diabetes.

Jadi mana yang anda pilih untuk dikonsumsi? Pisang yang kuning atau yang masih hijau. Jawabannya terserah anda toh keduanya memiliki manfaat baik untuk kesehatan.

Baca juga:
3 tanaman ajaib penurun gula darah
Daun mangga bisa jadi obat diabetes dan kanker
Rebusan air daun bambu bisa normalkan asam urat
Diberdayakan oleh Blogger.