Info Terbaru
recent

Event Wisata November 2016 yang Wajib Traveller Datangi

IDNPortal - Halo Traveller! Mumpung masih awal tahun, yuk cari tahu event wisata Indonesia di bulan November 2016 yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Setidaknya ada 6 event wisata seru yang akan diadakan di bulan November tahun ini, mulai dari balap kerbau hingga festival seru di pinggir pantai.

1. Bandung International Digital Art Festival (BIDAF)
Di awal bulan November, wisatawan Jakarta dan sekitarnya wajib liburan ke Bandung. Seperti di tahun sebelumnya, pada tanggal 6-8 November akan digelar Bandung International Digital Art Festival (BIDAF).

event-wisata-bandung-november-2016-untuk-traveller
Bandung International Digital Art Festival (BIDAF)
Di event ini, anda akan melihat pertunjukan dari seniman-seniman Indonesia dan mancanegara mulai dari karya seni animasi, pertunjukan intermedia, musik digital, seni robotic, dan interactive installation. Siap-siap anda akan dibuat terpukau!

2. Makepung Buffalo Races (Jembrana - Bali Barat)

Event ini merupakan ajang balap kerbau di sawah yang telah menjadi tradisi masyarakat setempat. Ratusan kerbau akan berkompetisi menjadi yang terbaik dan tercepat.

event-wisata-balap-kerbau-bali-november-2016-untuk-traveller
Makepung Buffalo Races di Jembrana, Bali Barat
Puncak acara akan diadakan tanggal 15 November di Desa Tuwed. Tetapi terdapat 9 sirkuit yang harus dituntaskan dahulu yang akan dimulai pada bulan Juli. Nah saat puncak acaranya, biasanya akan dipenuhi oleh turis yang ingin melihat langsung balap kerbau ini. Ada banyak momen terbaik yang bisa kamu lihat, terutama saat sang joki beraksi di atas gerobak yang dipasang di belakang dua kerbau.

3. Jogja International Heritage Walk (Yogyakarta)

Event yang akan diadakan dari tanggal 19 s/d 20 November 206 ini diselenggarakan oleh Jogja Walking Association dengan tujuan untuk mengajak wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menjelejahi keindahan, budaya, dan sejarah kota Yogya dengan berjalan kaki.

event-wisata-jogja-international-heritage-walk
Jogja International Heritage Walk
Beda tahun, beda pula rute yang akan dilalui. Tahun ini, rutenya akan berkeliling Candi Prambanan dan Imogiri. Event ini memiliki banyak peminat, tahun kemarin saja peserta berjumlah hingga 3.000 orang yang berasal dari berbagai negara. Kalau kamu tertarik, silahkan langsung daftar di situs resminya.

4. Lovely Toraja (Sulawesi)
Penasaran dengan budaya dari salah satu suku di Indonesia ini? Yuk ikuti event Lovely Toraja. Tanggalnya masih tentatif, tetapi kalau melihat dari tahun 2015 kemarin, event ini diselenggarakan pada bulan November. Ada banyak acara seru yang bisa kamu ikuti, termasuk mencicipi secara gratis kopi Toraja yang terkenal di nusantara bahkan luar negeri.

event-wisata-festival-lovely-toraja
Festival Lovely Toraja
Jika berkaca dari tahun lalu, event ini terdiri dari lari wisata massal, pameran, dan ragam suguhan kuliner. Dan yang paling seru, wisatawan yang hadir juga akan diajak menjelajahi kuburan-kuburan Toraja yang sakral!

5. Festival Danau Matano (Luwu - Sulawesi Selatan)
Masih di Sulawesi, jangan lewatkan juga Festival Danau Matano yang rencananya akan diselenggarakan di akhir bulan November mendatang. Danau Matano terletak di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

event-wisata-festival-danau-matano-sulawesi
Pementasan Tari Kolosal di Festival Danau Matano
Berbagai acara akan disuguhkan dalam festival tersebut, seperti pertunjukan seni, musik, pemilihan putra-putri Danau Matano, lomba perahu hias, perahu dayung, tangkap ikan, dan olahraga air. Tidak hanya itu, wisatawan akan dibuat takjub dengan keindahan Danau Matano dan wisata sekitarnya seperti Gua Air Matano, Gua Tengkorak, Mata Air Danau Matano (Bura-bura), dan Benteng Matano.

6. Banten Beach Festival (Banten-Jawa Barat)
Sesuai dengan namanya, event ini akan diselenggarakan di tepi pantai yang terdapat di Banten. Rencananya event ini akan digelar pada akhir bulan November 2016. Kalau tahun lalu, festival ini dilaksanakan di Pantai Tawing.

event-wisata-banten-beach-festival
Banten Beach Festival di Tahun 2014
Tema yang diusung pun berbeda setiap tahunnya. Pada tahun 2014 silam, Banten Beach Festival mengambil tema budaya dengan atraksi pertunjukan debus dengan peserta terbanyak yang memecahkan rekor MURI. Sedangkan di tahun 2015 lalu, temanya adalah pantai dan layang-layang. Tentu saja, selain mengikuti rangkaian acaranya, traveller dapat bermain-main di pantai-pantai eksotis yang ada di Banten.
Diberdayakan oleh Blogger.