Info Terbaru
recent

4 Cara Agar Kaos Kesayangan Anda Tahan Lama

IDNPortal.com - Apa sih yang membuat kamu begitu tertarik untuk membeli sebuah t-shirt atau kaos? Pasti karena bahan, warna, tulisan atau mungkin gambarnya yang lucu/ keren.

4-cara-agar-kaos-kesayangan-anda-tahan-lama
sumber gambar: www.unixstickers.com
Karena beberapa faktor tersebut tidak jarang beberapa orang sering sekali menggunakannya kemana-mana. Kalau ditanya pasti jawabannya: karena memang suka nyaman atau keren.

Tapi pernah nggak mengalamai hal yang seperti ini pada kaos kesayangan kamu itu, misalnya Warnanya yang pudar, kerah yang melar dan yang paling parah kalau tulisan atau gambarnya rusak setelah dicuci.

Kalau iya, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat kaos kesayangan kamu tahan lama, berikut ulasannya.

Cuci pada bagian dalam
Agar kaos kamu tetap awet sebaiknya dibalik mulai dari saat mencuci, menjemur dan menyetrika. Sinar matahari dan uap panas merupakan salah satu faktor utaman yang membuat warna kaos kesayangan kamu cepat memudar.

Keringkan di tempat sejuk
Pilihlah tempat yang sejuk dan juga dilewati oleh hembusan angin pada saat proses pengeringan.

Jangan gunakan mesin cuci
Kebiasaan menggunakan mesin cuci memang mempercepat langkah pencucian dan pengeringan, hanya saja efek negatifnya adalah kaos kesayangan kamu bakal cepat melar. Supaya tahan lama sebaiknya cuci dengan tangan anda dan peraslah dengan lembut.

Lihat petunjuk pencucian
Untuk memperpanjang umur kaos kesayangan kamu ada baiknya melihat petunjuk pencucian. Dari petunjuk ini anda dapat mengetahui perlakuan yang sesuai dengan bahan yang digunakan oleh kaos tersebut.

Semoga dengan empat langkah diatas bisa menjadi pedoman untuk anda dalam mempertahankan kaos agar tetap tahan lama. Semoga bermanfaat.

Baca juga:
5 gaya rambut dalam mengatasi kebotakan dini

10 tips mengatur keuangan
3 cara membersihkan label harga yang bandel
Tips mendapatkan pose selfie yang bagus
Diberdayakan oleh Blogger.